Tasyakuran Serah Terima 10 RLHS di Kab. TUBAN ( TSP - 86 )

Subhanalloh Alhamdulillah Astaghfirulloh, Atas Berkat Rohmat Alloh Yang Maha Kuasa, Pada hari Sabtu malam, 11 Oktober 2014, telah diadakan tasyakuran serah terima 10 Rumah Layak Huni Shiddiqiyyah yang di bangun di kabupaten Tuban.
Acara serah terima diawali dengan upacara bendera di masing - masing lokasi pembangunan RLHS pada Sabtu paginya, dilanjutkan dengan tasyakuran serah terima pada malam harinya.
Bangunan Rumah Layak Huni Shiddiqiyyah ini tidak sekedar bangunan yang berfungsi sebagai tempat tinggal, akan tetapi didalamnya sarat makna, bentuknya warnanya semua sarat makna, makna yang berlaku bagi semua.
Dari depan :
Ada 5 strip berwarna emas, 5 strip itu adalah lambang Ikhlas (dal limo dalam surat Al Ikhlash), sedangkan emas adalah lambang kemulyaan. Ada warna ungu, ungu itu kalau dalam bahasa jawa wungu yang berarti bangun, ungu tua adalah lambang kehidupan Akhirat.
“Dengan keikhlasan yang mendalam, Insya Alloh kita akan mencapai kemulyaan hidup yang haqiqi fiddunya wal Akhiroh”
Dari dalam :
Tampak keramik berwarna putih menjadi alas bangunan, putih adalah lambang kesucian.
Tampak warna ungu muda di tembok dalam, ungu atau wungu maknanya bangun, sedangkan ungu muda adalam lambang kehidupan dunia.
Tampak juga ornamen terakkota yang warnanya seperti kereweng atau batu bata yang menjadi sabuk bangunan bagian dalam, warna terrakota ini melambangkan tanah.
“Dengan dilandasi kesucian hati, insya Alloh kita semua akan bangun jiwanya bangun badannya dengan tetap memegang teguh sifat-sifat tanah yang luhur, seperti : dermawan, tawadlu’, amanah, tho’at, dll.”
Dan masih banyak lagi makna-makna yang lain, yang akan terlalu panjang jika disampaikan disini. Karena itu, OPSHID selaku pelaksana progam pembangunan RLHS ini mengajak kepada semua warga disekitar lokasi RLHS, khususnya kepada bapak / ibu penerima RLHS untuk ikut menjaga Rumah Barokah ini. Mengapa barokah? Sebab Insya Alloh rumah ini dibangun diatas dasar keikhlasan, yang menyumbang ikhlas, yang membangun ikhlas, yang menerima ikhlas, yang mendoakan juga ikhlas, dari keihlasan itulah yang menimbulkan keberkahan.
Dalam sambutannya, perwakilan peserta pembangunan RLHS mewakili segenap peserta maupun panitia pelaksanaan pembangunan RLHS menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah membantu dalam terlaksananya program ini awal hingga akhir, mudah-mudahan tercatat sebagai amal sholeh.
Dan tak lupa Peserta Pembangunan RLHS selaku pelaksana menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada semua pihak, wabil khusus kepada warga disekitar Rumah Layak Huni Shiddiqiyyah dibangun, apabila dalam pelaksanaan pembangunan kurang lebih 40 hari, ada perkataan atau tingkah laku yang kurang sopan.