Pembangunan Rumah Layak Huni - Edisi Rumah Pintar Shiddiqiyyah

Perkembangan teknologi memang begitu pesat, tidak hanya pada sektor telekomunikasi saja. Pesatnya perkembangan ini juga merambah pada sektor-sektor lain, termasuk rumah tinggal. Penyerapan atas pesatnya perkembangan teknologi ini, oleh Opshid dijadikan sebagai sarana untuk menggapai tujuan mulia, yaitu untuk "mencerdaskan kehidupan bangsa".

"Mencerdaskan kehidupan bangsa" itulah salahsatu tujuan dibangunnya Rumah Pintar Shiddiqiyyah. Dipersembahkan oleh Opshid dalam rangka memperingati Kemerdekaan Bangsa Indonesia Raya.

Yang dimaksud Rumah Pintar di sini, adalah konsep rumah tinggal yang dibangun secara praktis, dengan bahan-bahan bangunan yang praktis dan memaksimalkan fungsi (ruang yang sempit) untuk dua fungsi sekaligus. Fungsi pertama, sebagai kamar tidur. Fungsi kedua, sebagai ruang berkumpul dengan luasan yang cukup.

Beberapa bagian bangunan, seperti dinding penyekat antar kamar tidur dan ruang keluarga telah dikustomisasi, demikian juga meubelair dan perabot kamar tidur, telah dikustomisasi pula. Sentuhan modernitas pada sanitari dan lampu-lampu penerangannya juga tengah diaplikasikan pada Rumah Pintar ini. Bahan-bahan bangunan hasil pengembangan teknologi terkini seperti bata ringan, kusen aluminium, atap galvalum dan genting metal berpasir, juga telah terpasang.

Jadi, Rumah Pintar Shiddiqiyyah kali ini tidak semata-mata kuat secara struktur dan layak untuk dihuni.
Namun ditujukan juga untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, dan untuk memberikan kualitas hidup yang lebih baik bagi bangsa Indonesia Raya.