Pembangunan 10 RLHS di Kab. Pati ( TSP - 86 )

Setelah, proses pembangunan Rumah Layak Huni Shiddiqiyyah di Kabupaten Tuban dimulai, menyusul 10 keluarga miskin di Kabupetan Pati Jawa Tengah juga mendapat Rumah berkah dari Organisasi Pemuda Shiddiqiyyah  (OPSHID) dalam rangka mensyukuri Hari Sumpah Pemuda ke-86 dan Tahun Baru Hijriyyah 1436 ini. Kamis, 03 Septerber2014  lalu tim rombongan panitia yang datang dari Pusat Ploso Jombang bershilllaturrahmi dari rumah-kerumah menyampaikan kabar gembira itu.
“Sebelum bershillaturrohmi kepada penerima rumah, kita mengadakan pemberitahuan dahulu ke pihak desa,” kata Alhalaj Muhyiddin, Ketua Tim Kulonuwun. Tim datang bersama rombongan sekitar 15 pernonil.
Kasmiati 31 tahun, salah satu penerimah rumah di Rt.03/Rw.06, Ds. Waturoyo, Kec. Margoyoso, Kab. Pati tampak terkejut mendapat kabar gembira dari OPSHID, berulang kali mengucapkan terima kasih sembari meneteskan air mata. “Terima kasih mas, terima kasih,” katanya berulang-ulang sambil mengusap pipinya yang terlihat basah pada siang Kamis pekan lalu.
Menurut Khozin salah satu anggota tim mengatakan selama bershillaturrohmi dan menyampaikan kabar gembira pada para penerima  itu bukan hanya penerima rumah yang terkejut, pihak perangkat desa juga tak sedikit yang kaget. Mereka mengaku baru pertama ini ada organisasi memberikan program rumah secara gratis. Semula mereka juga tampak meragukannya. Beberapa pertanyaan seperti  bagaimana  mengenai tenaga kerja, konsumsi  sering ditanyakan oleh pihak pemerintah desa sekalipun sudah dijelaskan oleh OPSHID bahwa semua kebutuhan  itu akan dicukupi oleh OPSHID.
“Ini nanti untuk tenaga kerjanya  gimana?” Konsumsinya"? Terus danya kalau kurang."Takutnya nanti membebani penerima rumah," kisah Khozin menirukan pertanyaan-pertanyaan para perangkat desa.  Semua itu dijawab dengan tegas bahwa semua kebutuhan dalam proses pembangunan itu semua akan dicukupi oleh OPSHID. "Jenengan mboten usah-repot-repot, jenengan tetap beraktifitas seperti biasa, semua kita yang menanggung," jelasnya berulang kali.  Setelah mendapati penerangan ini tampak perangkat desa yang awalnya terlihat ragu itu lantas manggut-manggut. Kemudian setelah mereka memahami dengan tegas para perangkat desa memberikan penerangan kepada masyarakatnya, khususnya para penerima rumah berkat tersebut.
Dan Fa Insya Alloh, besok Rabu, 10 September 2014 / 15 Dzulqo’dah 1435 H, akan dilaksanakan peletekan batu pertama di 10 lokasi pembangunan Rumah Layak Huni Shiddiqiyyah di Kabupaten Pati.